Menyediakan Informasi Seputar Produk Untuk pria, Wanita Dan Anak-anak Dengan Berita Terupdate

Loading

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Sepatu High Heels atau sepatu hak tinggi kini menjadi sebuah trend baru dalam dunia fashion terutama bagi kaum wanita yang bukan rahasia umum lagi jika yang memakai sepatu high heels adalah wanita yang ingin terlihat cantik, untuk menunjang kecantikannya mereka bahkan memakainya setiap hari dengan sepatu hak tinggi yang disukainya apalagi sepatu tersebut memang menjadikan favorit dalam memakainya dan memadupadankan dengan fashion lainnya, bahkan tak sedikit dari para wanita yang rela menghabiskan banyak uang hingga angka yang fantastik untuk membeli dan mengoleksi sepatu high heels yang menjadi kesukaannya. Tapi apakah pernah terpikir oleh kita kalau ternyata sepatu hak tinggi selain dapat menunjang kecantikan makin terlihat cantik tapi dibalik itu semua ada bahaya yang mengancam pada kesehatan dan kenyamanan anda. Namun sebelumnya kita perlu tau juga kalau ternyata sepatu hak tinggi itu bukan untuk wanita tapi untuk pria, karena awal mula tercipta sepatu hak tinggi diciptakan untuk pria untuk berperang.

Asal Mula Sepatu Hak Tinggi

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Asal Usul Sepatu High Heels tercipta pada awal abad ke 16 yang dipakai oleh prajurit perang dari persia yang mengendarai kuda berguna untuk menjaga kestabilan kaki agar saat membidik sasaran anak panah supaya tepat pada sasarannya. Dan hasilnya tentara persia ini merupakan pasukanperang yang cukup ditakuti oleh lawannya dengan banyak memangkan berbagai perang. Sejarah Sepatu High Heels tercatat mulai berkembang pada pada abad ke 17 ketika budaya dari persia berkembang di eropa dan menjadi sebuah sepatu pria yang mewah pada jaman itu hingga sepatu hak tinggi di khususkan bagi pria yang memiliki jabatan di kerajaan dari mulai keluarga kerajaan hingga prajurit perang. Kemudian berlanjut perkembangannya pada abad 18 saat raja Luis 14 dari prancis menjadikan sepatu high heels sebagai sebuah simbol yang dekat dengan kerajaan, dan khusus untuk keluarga kerajaan dan orang terdekat dengan raja ditandai dengan sepatu hak tinggi sol warna merah hingga membuat aturan jika yang memakai sepatu hak tinggi sol merah tanpa persetujuan raja bisa dihukum oleh pihak kerajaan.

Bahaya Sepatu Hak Tinggi

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Sepatu Wanita Jaman Dulu mulai dipakai pada abad ke 19 setelah banyak dipakai oleh pria pada abad sebelumnya. Dan pada saat itu mulai disadari bahwa wanita memakai sepatu hak tinggi terlihat lebih indah dan cantik menarik, dan berkembang lebih populer dikalangan wanita saja dan tidak disukai dikalangan pria justru para wanita yang semakin menyukai sepatu hak tinggi dan memakainya di berbagai kesempatan dan berbagai acara. Sepatu hak tinggi kini lebih identik dengan kaum wanita hingga dijaman sekarang bila ada pria yang memakai hak tinggi malah jadi bahan tertawaan dan penilaian kepada pria pemakainya jadi berbeda dan tak terlihat macho lagi malah sedikit feminin. Mereka para wanita mempercayai dengan sepatu hak tinggi mereka bisa tampil lebih cantik dan menarik maka tak heran jika para wanita seolah terhipnotis dengan model sepatu hak tinggi yang semakin banyak bermunculan model terbaru. Berbagai cara dilakukan agar nyaman dan bisa pakai hak tinggi sehari penuh dinataranya rela menyuntikan kolagen ke bagian kaki agar menghilangkan rasa sakit saat memakai sepatu hak tinggi. Padahal dibalik semua itu ada Bahaya Sepatu High Heels yang mengancam bagi kesehati bila dipakai setiap hari apalagi dalam jangka waktu yang lama terutama akan menyerang bagian kaki dan pada bagian tubuh lainnya.

Bahaya Yang Mengancam Pemakaian Hak Tinggi

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat, setiap tahunnya para wanita yang biasa memakai hak tinggi angka cedera akibat pemakaian hak tinggi terus meningkat tajam dan umumnya di alami oleh wanita usia 18 hingga 25 tahunan, ini bisa masuk akal karena model sepatu hak tinggi kini banyak modelnya hingga ada yang menjulang tinggi beberapa centi meter maka tak heran jika kemungkinan cedera atau kecelakaan akibat sepatu tinggi semakin meningkat. Yang lebih bahaya lagi yang cedera akan ditimbulkan oleh pemakaian sepatu hak tinggi adalah stress pada bagian tulang kaki karena tergelincir atau lebih dikenal dengan kesleo, ini banyak dialami oleh para wanita yang berprofesi sebagai model fashion yang mengharuskan ia berjalan lunggak lenggok di tas Catwalk untuk memamerkan produk fashion yang baru di luncurkan ke publik. Selain itu juga walaupun tanpa terjatuh bisa saja terjadi perubahan posisi jari-jari kaki terutama sering di alami oleh jari jempol dan jari kedua karena dua jari ini adalah yang paling berperan dalam menopang tubuh kita saat kaki bagian depan dipaksa turun oleh hak tinggi yang mendorong untuk berjinjit dan coba kita bayangkan jika posisi ini kita lakukan setiap hari. Demikianlah artikel singkat seputar Bahaya Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarahnya semoga bermanfaat.

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi Dan Sejarah Sepatu High Heels Rating: 5 Diposkan Oleh: Steve Ruhak